Summit Meeting

PERTEMUAN SEORANG HAMBA DENGAN PETINGGI

Sebagai sarjana Agronomi lulusan IPB Bogor saya pernah bersalaman dengan Presiden RI Soeharto, ketika menjadi utusan dalam Pembukaan Kongres Persatuan Agronomi Indonesia (PERAGI) di Istana Negara 25 Juni 1996 yang dibuka oleh oleh Presiden RI dan Menteri Pertanian Prof  Dr Sjarifudin Baharsyah.

Momen ini adalah momen yang membanggakan dapat bersalaman dengan orang nomor satu di Republik ini.  Hal ini mendorong semangat saya lagi untuk lebih aktif dalam berorganisasi.

Kembali, bersalaman dengan Presiden RI Soeharto sebagai wakil provinsi Lampung dalam Kongres Cendekiawan Indonesia yang dibuka resmi oleh Presiden RI dan Wakil Presiden B.J. Habibie di Istana Negara Jakarta 27 Agustus 1996.

Momen ini adalah momen yang sungguh membanggakan karena dapat bersua langsung dengan penguasa tertinggi Republik dua kali pada usia muda (33 tahun).  Masuk Istana Negara bukanlah hal yang mudah.  Walaupun kita menjadi orang kaya raya belum tentu kita berkesempatan bertatap muka dengan Presiden.

Bersalaman dan berdialog dengan Gubernur Lampung Yth Bapak Syamsurya Ryacudu di kantor Gubernur Teluk Betung ketika panitia Natal PIKI 2009 ber Audiensi, November 2009.  Dalam Audiensi Gubernur mendapat penjelasan tentang apa itu PIKI dan apa saja kegiatan Natal PIKI, serta memohon beliau memberikan kata sambutan.

Berdialog dengan Yth Bapak Walikota Bandar Lampung, Drs.  H. Herman, H.N., M.M. di kantor Walikota, Bandar Lampung dalam rangka Audiensi Panitia Natal PIKI 2010 pada bulan November 2010. PIKI memberikan keterangan tentang arti penting perayaan Natal bagi umat Nasrani.  Perayaan Natal PIKI dihadiri oleh tokoh-tokoh masyarakat dan tokoh-tokoh gereja se kota Bandar Lampung.

 Kembali, ber Audiensi dan dialog dengan Yth Bapak Walikota Bandar Lampung, Drs.  H. Herman, H.N., M.M. di kantor Walikota, Bandar Lampung dalam rangka Audiensi Panitia Natal PIKI 2011 pada bulan Oktober 2011.  PIKI memberikan keterangan tentang arti penting perayaan Natal bagi umat Nasrani.  Perayaan Natal PIKI dihadiri oleh tokoh-tokoh masyarakat dan tokoh-tokoh gereja se kota Bandar Lampung.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: