Beranda > Seni Budaya Nusantara > Rapat Perdana Panitia Pespawari Prov lampung 2015

Rapat Perdana Panitia Pespawari Prov lampung 2015

Sesuai dengan SK Gubernur Lampung nomor … tahun 2015, saya ditunjuk sebagai anggota seksi dana.  Sejujurnya, saya tidak happy sebagai panitia apapun, oleh karena saya merasa hal melayani sebagai pantitia banyak menyita waktu dan energi.  Apalagi bagian mencari  dana yang sesungguhnya adalah hal yang saya tidak suka “mengemis” meminta sana sini sejumlah uang dari donatur untuk mendukung tim pesparawi daerah.  Akan tetapi oleh karena Pesparawi adalah membawa nama baik provinsi Lampung dalam sebuah hajatan nasional, maka saya pikir boleh juga saya melayani sebagai anggota panita dana pesparawi 2015.

 

Rapat perdana panitia pendukung pesparawi diadakan Minggu 15 Maret 2015 di GKSBS.  Beberapa isi penting yang berhasil diangkat  dalam rapat  perdana ini adalah sbb:

1.  Panitia 2015 tidak mempunyai laporan keuangan dari panitia lama 2011.  Panitia mengakui bahwa kepanitiaan pesparawi provinsi Lampung yang dulu sungguh carut marut tidak jelas pertanggungjawabannya, tidak ada laporan tertulis sebagai pegangan awal panitia baru.

2.  Untuk meminimalisir potensi kehilangan dana donatur, saya usulkan beberapa hal, yaitu (1) dalam kop surat dicantumkan nama dan rekening panitia pesparawi.  (2) sesudah membuat list daftar potensial donatur, agar panitia yang terlebih dahulu menelpon donatur (opening) dan sesudah panitia menerima dana dari pembawa proposal agar kemudian panitia menelpon kembali donatur mengonfirmasi bahwa uang sudah diterima (closing).  Dengan cara demikian, potensi dana donatur “tercecer” akan kecil.

3.  Jangan sampai panitia yang pontang panting mengeluarkan energi dan waktu yang banyak sementara ada oknum oknum yang justru mengambil keuntungan dari kepanitiaan pesparawi ini.

 

Demikan beberapa hasil rapat perdana pesparawi 2015.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: