Beranda > Hari Sabat dan Minggu > SEMUA HARI ADALAH BAIK UNTUK BERIBADAH

SEMUA HARI ADALAH BAIK UNTUK BERIBADAH

SEMUA HARI ADALAH BAIK UNTUK BERIBADAH

Mengapa kita meributkan hari apa yang ”benar” dan ”berkenan” kepada Allah untuk beribadah? Ellen G.White mengajarkan bahwa hari Sabtu Sabat adalah hari yang valid untuk beribadah. Hari lain adalah hari yang keliru dan tidak valid, tidak sah.

Saya tegaskan bahwa setiap hari adalah hari yang valid untuk beribadah! Entah itu hari Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu atau Minggu! Mengapa saya katakan demikian, dasar keyakinan saya adalah Alkitab. Kitab Kejadian pasal 1 dengan tegas tertulis bahwa: hari pertama Allah melihat itu baik (Kejadian 1:4), hari kedua Allah melihat hari itu baik (Kejadian 1:8). Hari ketiga, Allah melihat semua itu baik (Kejadian 1:12), hari kelima Allah melihat semua itu baik (Kejadian 1:18), Allah melihat hari ke enam itu baik (Kejadian 1:21). dan hari ketujuh adalah juga baik dalam pemandangan Allah sehingga Allah beristirahat dan menguduskannya (Kejadian 2:3).

Dalam Perjanjian Baru (PB) Yesus berfrman ”Sebab di mana dua atau tiga orang berkumpul dalam Nama-Ku, Aku ada ditengah-tengah mereka” (Matius 18:20). Jadi saudara-saudara, jelaslah bahwa dalam Yesus kita bersaudara, oleh karena kita menyebut nama Yesus Sang Almasih. Kita bersaudara bukan karena kita beribadah pada hari yang sama. Hari Sabat hanya sebagai tanda PL bagi bangsa Israel. Kita adalah bangsa Indonesia, Israel rohani, tidak lagi memiliki tanda lahirah Sabat.

Selamat beribadah dalam Yesus.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: