Beranda > Catatan kotbah > Cita-citamu pasti akan berhasil

Cita-citamu pasti akan berhasil

KOTBAH REMAJA GMI NOVEMBER 2011

Setiap anak remaja pasti punya cita-cita.  Mereka mau cita-citanya kelak akan menjadi kenyataan.  Apakah rahasia sederhananya agar cita-cita kita menjadi kenyataan?  Apakah itu usaha? Apakah itu belajar? Ya, semua jawaban itu benar.  Nah, sebagai remaja gereja, anak remaja perlu melandaskan cita-citanya pada kebenaran Firman Tuhan.

Firman Tuhan yang melandasai semua cita-cita anak remaja diambil dari Mazmur 1:1-3.  Dalam kitab Mazmur ay 3b tersebut dikatakan bahwa .. apapun yang dikerjakan berhasil.  Artinya, cita-cita kita sebagai remaja akan berhasil jika berdasarkan Alkitab.  Sekarang anak remaja hendaknya menuliskan cita-citamu dbawah ayat 3 tersebut.  Kemudian imani dan yakini berlandaskan firman Tuhan tersebut bahwa cita-cita anak remaja akan berhasil sesuai dengan janji Tuhan.

Hai anak remaja, percayalah bahwa semua cita-citamu akan berhasil.  Ini adalah janji Alkitab.   Sebagai remaja Kristen, Alkitab adalah landasan iman percaya kita.  Selanjutntya, ada satu syarat agar semua cita-cita remaja dapat berhasil kelak 10 atau 20 tahun lagi yad. Syarat itu adalah tertulis dalam Mazmur 2a;  .. yang kesukaannya adalah Taurat Tuhan dan merenungkannya siang dan malam.  Ayat ini mengajarkan bahwa agar sukses cita-cita anak remaja tercapai suatu hari kelak, maka remaja perlu mencintai firman Tuhan. Dengan mencintai firman Tuhan maka, remaja Kristen akan dibekali dengan mutiara-mutiara kehidupan sebagai landasan utama dalam mengambil keputusan.  Cintailah firman Tuhan maka anak remaja Kristen akan mencapai semua cita-citamu, tentunya cita-cita  yang berkenan bagi Tuhan.

Saya yakin bahwa setiap remaja yang mengikuti ibadah ini dan beriman akan kebenaran firman Tuhan, maka sebagai hamba Tuhan, saya akan yakin percaya bahwa cita-citamu akan berhasil.  Saya sendiri mengatakan bahwa semua cita-citaku sewaktu remaja sudah tercapai.  Semua keinginan dan mimpi ku ketika remaja sudah Tuhan jawab, seperti berjalan keliling dunia dengan biaya sponsor, mencapai karir yang tinggi, memperoleh rumah tinggal yang baik, dan lain sebagainya.  Jadi, kalau saya selaku hambaNya sekarang ini telah mencapai semua mimpi-mimpi atau cita-cita sewaktu remaja, maka dengan kasih karunia saya mau anak-anak remaja Kristen juga dapat mencapai cita-citamu.  Berbahagialah remaja yang mendengar kebenaran firman ini, yakin dan percayalah cita-citamu akan berhasil.

Darwin Pangaribuan

Kategori:Catatan kotbah
  1. Berlian pakpahan
    25 September 2016 pukul 11:28 am

    Amin ya tuhan😊😊

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: