Beranda > Pertanian Organik > Training di LP3O Sentul

Training di LP3O Sentul

Dari tanggal 30 Mei sampai dengan 6 Juni 2010, saya mengikuti training pertanian organik di LP3O (Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Pertanian Organik) Sentul, Kabupaten Bogor.  Biaya training untuk angkatan ke-13 ini adalah Rp500.000, biaya training yang sangat murah, bila dibandingkan dengan training pertanian organik sejenis.  Mulai angkatan ke 14 dst biaya training menyesuaikan menjadi Rp700.000.

Materi training yang saya peroleh adalah:

– Penyampaian visi misi LP3O, yaitu visi ” Save the poor save the needy.

– Teori dan praktek membuat pupuk organik padat dan pupuk organik cair.

– Budidaya sayuran, jagung dan padi secara organik

– Budidaya jamur merang, dll.

Kesan-kesan saya selama mengikuti training adalah:

– Saya mendapatkan ilmu praktis tentang pertanian organik.  Selama ini saya hanya belajar dari buku, namun sekarang saya belajar langsung dari praktisi pertanian.

– Saya mendapat ilmu praktis pertanian organik langsung dari Pendeta yang juga praktisi pertanian.  Pdt jemmy Susanto tidak hanya mengajarkan pertanian organik namun beliau juga mentransfer visi beliau untuk “save the poor and save the needy”.

-Selesai mengikuti training ini saya berkomitmen untuk membagikan apa yang saya peroleh kepada para petani dan mereka yang memerlukannya.

  1. albana sembiring
    28 Oktober 2011 pukul 4:08 am

    syalom pak darwin, perkenalkan saya albana sembiring melayani di Lembaga Fajar Harapan Indonesia sebuah LSM independent dari amerika yang melayani masyarakat miskin di beberapa tempat melalui bentuk pemberdayaan. Tertarik dengan apa yang dilaksanakan LP3O di sentul, saya juga ingin menginformasikan bahwa lembaga kami bekerjasama dengan salah satu sekolah teologi di medan juga membangun sebuah pusat pelatihan pertanian di medan. Sepertinya ada kemiripan visi antara yang dilaksanakan LP3O dgn kami di medan. Untuk itu, alangkah indahnya jika kami dapat membangun network dengan LP3O. Untuk diskusi lebih intensif saya berharap pak darwin dan teman2 bisa kontak saya di atekang@gmail.com

  2. 28 Oktober 2011 pukul 2:08 pm

    Thanks pa Albana Sembiring … kesamaan visi berarti kita adalah saudara.. semoga suatu saat kita bekerjasama… Salam persahabatan. GBU

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: